JALAN RUSAK DAN LAMPU PENERANG MATI, PEMPROV KEPRI KEMANA?!

Di Kabupaten Bintan terdapat beberapa titik jalan yang rusak dan membahayakan pengendara motor dan mobil. Padahal jalan itu sudah lama hancur dan berlubang. Namun pemerintah belum ada memperbaiki jalan dan hanya dibuat menggunakan plang kayu untuk membatasi jalan yang rusak. Beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan yaitu di sepanjang jalan Nusantara berada di gorong-gorong di Km 23, Km 22 dekat pemotongan ayam, Km 21 dekat simpang korindo dan jalan Tirta Madu yang menghubungkan Km 18 arah Kijang dengan Gesek di Kabupaten Bintan.

Jalan keempat ini merupakan jalan Provinsi Kepri. Warga setempat telah melaporkan ke Dishub Bintan dan PUPR Bintan. Pihak PUPR Bintan dan Dishub Bintan telah berkordinasi dengan pihak PUPR Provinsi dan Dishub Provinsi, sehingga beberapa titik jalan yang rusak telah dipasang rambu-rambu untuk membatasi jalan yang rusak. Namun sampai sekarang dari pemerintah provinsi belum melakukan perbaikan. Hal ini membuat masyarakat begitu resah, prihatin dan kecewa. Karena jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat.

Apalagi jalan ini tidak ada lampu penerang sehingga kalau malam jalan ini menjadi gelap.Selain itu, saat hujan lebat jalan ini sering terjadi banjir, sehingga masyarakat sulit membedakan jalan yang bagus dan jalan yang berlubang. Bahkan jalan Tirta Madu mengalami kerusakan dari tahun 2020 saat Tanjungpinang dan Bintan mengalami hujan deras dan banjir. Sudah terlalu lama jalan ini mengalami kerusakan. Akibat terlalu lama belum ada perbaikan, masyarakat yang melalui jalan rusak ini menjadi korban kecelakaan dan beberapa masyarakat yang rela mutar jauh hanya menghindari jalan rusak ini.

Bahkan ada masyarakat setempat yang mengakui hampir menjadi korban akibat jalan rusak dan tidak ada penerang jalan. Masyarakat berharap kepada pemerintah Provinsi Kepri untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak. Bukan memperbaiki plang jalan atau rambu-rambu jalan yang rusak. Semakin lama melakukan perbaikan jalan maka semakin banyak korban akibat jalan yang rusak dan tidak ada lampu penerang jalan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Baru Menuju Sejarah: Memulai Perjalanan Baru Bersama HIMANEGARA

Generasi Muda Harus Melek Politik ????

Mengenal Histori G30S PKI